Tugas 1 PBKK

Nama: Danar Sodik Priyambodo
Tempat, Tanggal Lahir: Kediri, 11 November 2002
Alamat: Pare, Kediri, Jawa Timur, Indonesia
Telepon: 081273412022
Email: priyambodo02@gmail.com


Sejak melangkah ke Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada tahun 2021, perjalanan saya dalam dunia pendidikan dan minat pribadi telah membentuk dan menginspirasi saya. Nama saya, Danar Sodik Priyambodo, dan saya merupakan mahasiswa di jurusan Teknik Informatika yang memiliki obsesi dan ketertarikan dalam dunia teknologi dan kreativitas.

Minat saya yang mendalam terhadap teknologi tidak hanya sebatas penggunaan, tetapi juga dalam proses kreatif. Saya telah menemukan bahwa desain grafis bukan sekadar kombinasi estetika, tetapi juga sarana berkomunikasi yang kuat. Saya merasa begitu hidup saat berada di depan layar, merancang karya visual yang memberikan pesan dan emosi kepada orang lain. Baik dalam bentuk gambar maupun video bergerak, saya memiliki kemampuan dalam melakukan editing yang memukau, memadukan elemen-elemen untuk menghasilkan karya yang tampak profesional dan mengesankan.

Seiring berjalannya waktu, pengalaman di berbagai kepanitiaan telah memperkaya pandangan saya. Peran saya sebagai staff ahli dalam media produksi video telah memberi wawasan baru tentang bagaimana menggabungkan teknologi dengan kreativitas. Dari proses editing hingga pengaturan visual, saya telah belajar tentang kerja tim, komunikasi efektif, dan tanggung jawab dalam menghadirkan konten yang menarik dan bermakna.

Tidak hanya terbatas pada bidang visual, saya juga merasa penasaran akan aspek teknis di balik layar. Programming menjadi sebuah tantangan yang saya sambut dengan antusiasme. Dunia pemrograman memberi saya peluang untuk merancang dan membangun sesuatu dari nol. Lebih dari sekadar alat, kode-kode ini adalah fondasi mendasar dari teknologi yang menggerakkan dunia kita. Semakin saya memahami bahasa-bahasa pemrograman, semakin besar rasa ingin tahu saya terhadap perkembangan teknologi dan inovasi yang dapat dihasilkannya.

Selama di ITS, saya juga telah belajar mengenai pentingnya keseimbangan antara akademik dan pengembangan diri. Aktivitas di luar ruang kelas juga menjadi bagian penting dari perjalanan ini. Saya percaya bahwa minat dan hobi dapat menjadi sumber energi dan motivasi yang tak ternilai. Saya mengejar kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai organisasi dan acara kampus, yang juga membantu saya mengembangkan kemampuan kepemimpinan, kerjasama tim, dan komunikasi yang lebih baik.

Dalam keseluruhan, perjalanan saya di ITS sebagai seorang mahasiswa Teknik Informatika telah membuka pintu bagi saya untuk menjelajahi dunia teknologi dan kreativitas. Saya tak sabar melihat bagaimana masa depan akan membawa saya dalam menggabungkan kecintaan terhadap teknologi, desain grafis, dan programming. Saya berharap dapat terus mengambil langkah maju, belajar dari setiap pengalaman, dan memberikan kontribusi bagi perkembangan teknologi yang semakin canggih dan kreatif.

Harapan saya dapat menerapkan teknologi yang sudah maju dalam bidang pemrograman yang canggih ke dalam bidang desain visual dari mulai gambar sampai video bergerak, sehingga dapat memudahkan orang lain dengan minat dan bakat yang sama dengan saya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PBKK Kuis 2

Tugas 9 PBKK Codeigniter